Sabtu, 02 Oktober 2010

sepuluh taun lagi..

hehe, saya udah tau saya mau jadi apa.
kalo dulu kayaknya masa depan beneran suram, beneran nggak tau mau jadi apa.


kuliah pun gak jelas mau masuk mana.
dulu pengen komunikasi biar sama kayak kakak ku dan kayaknya gak susah..tapi ganti halauan, jadi filsafat tapi katanya "ra mbejaji" dan akhirnya sekarang "agak mantap" sama hubungan internasional (kayak bisa ngomong bahasa inggris aja)

soal nya, aku pengen tinggal di new york. bukan LIBURAN di new york.
kalo liburan tu, masih betah di new york, tapi harus balik lagi ke indonesia..kalo tinggal di new york kan, bisa sakpenake dewe sampe kapan (??)


nah, kalo ambil HI kan bisa punya banyak kesempatan ke luar negeri. ya walopun nggak pasti di new york..mungkin aja ke papua nugini (wadoh, mending di jogja dah)

nah..aku juga punya cita2 yang agak ga nyambung sama HI..yaitu, kerja di label music!


kenapa?

. i can't live a day without listening to music.
serius..rasanya garing dan krik-krik banget kalo gak dengerin musik sejam aja. aku suka cari2 lagu dari semua genre..aku suka cari tau cerita dari sebuah lirik lagu, aku suka menyimpulkan lirik2 lagu menurut sudut pandangku sendiri.

makanya, aku pengen kerja di musik. aku cinta mati sama youtube. cinta mati sama nontonin video konser artis2 luar negeri, cinta mati cek 100 top download di itunes dan billboard.

aku suka banget sama suasana konser artis2 luar negeri. saat ribuan orang memuja satu / beberapa orang yang ada di panggung.

saat orang yang ada di panggung itu nyanyiin lagu2 yang langsung diikutin sama orang yang nonton mereka.

saat si artis tdk sedang dalam keadaan yang baik tapi tetap bisa memberi "fake smile" ke ribuan fans nya.


demi tuhan, aku menikmati itu semua!


tapi aku gak pengen jadi penyanyi nya..suaraku pas-pasan, main gitar pun abal banget.
ketoke bakal kalah saingan banyak banget.

jadi aku milih buat duduk di balik layar. jadi orang label rekaman nya aja. kalo nggak kerja buat seorang penyanyi/band.

kerja di label rekaman bukan berarti jadi tukang sapu, tukang parkir..ih krik-krik banget kalo gitu. mending juga cuci baju di rumah aja (??)

aku pengen jadi orang yang nentuin mana aja lagu yang akan dimasukin di album baru seorang musisi. kalo gak jadi orang yang ngurusin rekaman si musisi (gak tau apa nama jabatan nya)
pokoknya gitu lah..yang menentukan kesuksesan album baru si musisi *woooy bahasanya


at least..sepuluh tahun lagi aku jadi kayak gitu. di new york city!


tapi, kalo mau kerja di label rekaman luar negeri, haruskah kerja di label rekaman indonesia dulu? demi tuhan..kalo gitu caranya aku dilema deh. aku nggak akan pernah mau kerja bareng sama musisi indonesia yang alay (kalian tau lah siapa mereka)


karena buat aku, saat kamu memilih untuk bekerja di bagian musik, apalagi jadi penyanyi..kamu jgn beranggapan itu akan menjadi sumber penghasilanmu.
karena pada aslinya, bermusik adalah melakukan hobi mu, membiarkan orang lain kenal musik mu, membuat orang menikmati dan menyukai lagu mu, dan lagu mu bisa menjadi soundtrack hidup orang lain.

kalo kamu jadi musisi untuk cari uang, kamu akan terjebak kemauan pasar. kalo gitu, musik mu akan labil. musik mu gak punya karakter.
saat pasar mau lagu rock, kamu langsung jadi rocker. saat pasar suka lagu slow, kamu langsung belajar gitar akustik. dan cara bermain musik yang kayak gitu, bikin orang lain bingung sama jati diri musik mu.


jadi, tetaplah bermain musik sesuai dengan kehendak hatimu. sesuai dgn apa isi pesan yang ingin kamu sampaikan. dan jadi lah diri sendiri dengan musikmu!

atau, musikmu bertumbuh sesuai dengan umurmu.
kan nggak lucu, kalo kamu mulai ngeband umur 20 tahun, bawain lagu melayu yang alay..dan saat kamu umur 30 tahun kamu masih nyanyiin lagu melayu yang alay juga.
lah terus kamu 10 tahun itu belajar apa di musik? apakah kepribadian mu gak berkembang?


contoh musisi yang musik nya tumbuh sesuai umur mereka adalah simple plan dan dashboard confessional.


itu hanya sudut pandang saya tentang musik.
karena musik itu SELERA. dan jangan pernah membandingkan selera. karena selera tiap orang itu berbeda dan tdk ada yang salah dan benar akan sebuah selera.

enjoy, be a smart music lovers :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar